WEE ALL BROTHER FOR FUN EVERY WHERE

Sabtu, 06 Maret 2010

Suzuki Spin, Irit meski Kekuatan Mesin Lebih Besar

Motor skutik (skuter otomatik) kian menjamur. Hampir semua produsen motor, meluncurkan jenis motor tersebut. Mulai dari Yamaha, Honda dan Suzuki. Untuk menggeser para pesaingnya, Suzuki Spin kini hadir dengan tampilnya baru yang lebih ceria dan sporty.

Sepeda motor satu ini muncul pada awal Agustus 2009 lalu dengan striping terbarunya. “Dengan striping terbarunya menjadikan Suzuki Spin lebih bagus, sporty dan lebih menarik lagi karena warnanya ceria. Apalagi Suzuki paling irit di kelas sepeda motor metic,” ujar Kok Yong, Sales Supervisor Area I PT Sunindo Varia Motor Gemilang grup Suzuki Medan di Jalan H Adam Malik, kemarin (19/8).

Dikatakan Kok Yong, Suzuki Spin memiliki kekuatan mesin lebih besar dibandingkan sepeda motor matic lain. Meski kekuatan mesinnya lebih besar dan unggul, bukan berarti Suzuki tak irit bahan bakar. “Kita sudah melakukan uji coba internal pada Suzuki Spin dengan produk lain yang sejenis. Hasil uji coba itu, kita mendapatkan kalau Suzuki Spin yang memiliki kekuatan besar dengan kapasitas mesin 125 cc sangat irit bahan bakar dibanding motor matic lainnya,” kata Kok Yong.

Menurut Kok Yong, kekuatan mesin Suzuki Spin karena memuat teknologi silinder SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material). Teknologi tersebut membuat bobot dari silinder akan menjadi ringan, kemudian menekan keausan dinding silinder dan mempercepat pelepasan panasnya. Selain itu, kata Kok Yong, Suzuki Spin cocok menjadi pilihan bagi wanita maupun pria.
Untuk wanita, Suzuki Spin menghadirkan desainnya lebih ramping sehingga terlihat lebih feminim yang dipertegas dengan lampu aerodinamis menjadikannya tampil lebih menawan. Pilihan warnanya bisa menentukan karakter dari penggunanya, menjadi daya tarik tersendiri.

Ada tiga tipe yang dihadirkan Suzuki Spin. Yakni jenis CW (Cast Wheel). Ada delapan varian warna yang dihadirkan untuk tipe CW. Kemudian, tipe SW yang menawarkan tiga pilihan warna. Lalu, tipe NR dihadirkan bagi yang menyukai kareakter garang. “Spin NR hanya satu warna, hitam. Catnya dari bahan berkualitas sehingga warna hitamnya jika diterpa panas matahari terlihat seperti warna biru terong,” tambahnya.

Harga satu unit Suzuki Spin CW Rp12.913.500, sedangkan Suzuki Spin SW atau jari-jari harganya Rp12.202.000 dan Suzuki Spin NR harganya Rp13.263.500.

“Kita juga menghadirkan ragam aksesori dari Suzuki Spin. Seperti spion, penutup knalpot, fan cooling, cover main, dan lever brake dan lainnya. (mag-6)

0 komentar:

Posting Komentar